Benarkah Jodoh Itu Sekufu?

menjemput-jodoh-islami

Ada yang bilang jodoh itu sekufu’. Sekufu’ berarti setara, sederajat.  Setara dan sederajat yang dimaksutkan di sini bukan tentang setara dalam hal kekayaan, kedudukan, status sosial dan banyak hal yang bersifat duniawi. Sekufu’ sejatinya tidak bisa diukur dengan hal yang bersifat duniawi. Namun sekufu’ dalam pandangan Allah SWT.

Imam Ibnul Qayyim rahimahullah dalam Zaadul Ma‘ad (4/22) memaparkan, “yang teranggap dalam kafa`ah adalah dalam perkara agamanya (kadar keimanan)”

Allah SWT berfirman:

  1. “Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari laki-laki dan perempuan dan Kami jadikan kalian bersuku-suku dan berkabilah-kabilah agar kalian saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah adalah yang paling bertakwa.” (QS Al Hujurat, 49 : 13).
  2. “Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik, dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik. Dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang mu`min.” (QS An Nuur, 24 : 3).
  3. “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)…” (QS An Nuur, 24 : 26).

Jika diteliti lebih lanjut, Allah SWT juga sudah menetapkan masalah hukum jodoh di dalam Al-Qur’an. Masalah tentang suatu kekayaan dan semua hal yang bersifat duniawi tidak lah ada larangan di dalam Al-Qur’an. Namun Islam juga tidak mengharuskan hal tersebut.

Ada yang bilang “Jodoh itu di tangan Tuhan”. Ya anggapan itu memang benar adanya. Namun kita sebagai manusia juga tuntut untuk berikhtiar. Bukan kah kita menginginkan jodoh yang baik? Lalu bagaimana dengan mereka yang tak kunjung menemukan jodoh mereka? Mencari-cari pasangan yang bahkan dirinya sendiri pun tak tahu di mana. Dalam berbagai penjelasan, Allah SWT memperbolehkan manusia untuk menggunakan suatu benda-benda yang memiliki berkah. Benda-benda ini dapat dimanfaatkan berkahnya asalkan tetap meng-imani Allah SWT. Meniatkan segala sesuatunya hanya kepada Allah SWT.

Fenomena seperti ini dapat Anda atasi dengan Mustika yang insyaallah dapat membantu semua hajat Anda. Mustika ini berbeda dengan jenis Mustika lainnya. Selain dapat membantu Anda dari masalah percintaan, Mustika ini juga dapat membuat pancaran aura Anda semakin keluar dan menampakkan inner beauty yang tersimpan di dalam diri Anda.

Selamat mencoba.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *