Pancarkan Inner Beauty Anda Dengan 5 Cara Ini

cara memancarkan inner beauty

Aura kecantikan atau yang disebut dengan inner beauty adalah kecantikan yang timbul dari dalam diri. kecantikan ini tidak terlihat namun dapat dipancarkan. Meskipun begitu, banyak diantaranya yang justru belum mengetahui seluk beluk ataupun cara untuk memancarkan aura tersebut.

Memang benar, wanita harus tampil cantik. Tapi tidak harus dengan ber-make up tebal, bukan? toh Agama kita juga melarang seorang wanita bersolek berlebihan. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan tabarruj.

Terlebih dahulu saya jelaskan bahwa kecantikan seorang wanita tidak hanya serta merta dilihat dari penampilan fisik dan gaya ataupun style yang dia kenakan. Kecantikan seorang wanita adalah dia yang mampu memancarkan aura positif yang ada dari dalam dirinya.

Sebagai contoh, ketika seseorang selalu berbuat hal yang negatif, jarang sekali ‘maaf’ beribadah dan menjauhkan diri dari sang pencipta, apa bisa dirinya dapat memancarkan aura positif? Sedang didalam aktifitasnya dia tidak melakukan hal-hal positif yang dianjurkan oleh Agama.

naudzubillah min dzalik.

Inner beauty sendiri dapat dibangkitkan dan dipancarakan dengan berbagai cara. yaitu:

Langkah pertama. Kecerdasan, kemandirian, dan cara bersikap seseorang. Sikap sopan santun yang dimiliki seseorang ini adalah kunci utama dalam mengembangkan inner beauty. Seperti tidak melanggar norma dan kaidah hukum yang telah ditetapkan.

Langkah kedua. Selalu menempatkan diri dimana pun Anda berada. Hal ini adalah yang paling mudah namun tetap saja kebanyakan orang menganggap ini terlalu susah. Semisal dengan berpakaian sesuai dengan tempatnya. Tidak hanya untuk memuaskan diri sendiri dalam memakai pakaian tersebut.

Langkah ketiga. Gunakan pakaian dan busana sesuai dengan karakter tubuh. Sepertinya hal ini sudah ada dalam point kedua. Dan juga senantiasa menjaga kebersihan tubuh.

Langkah keempat. Bagi seorang perempuan, Anda dapat menambahkan ‘sedikit’ kosmetik dan parfum. Hal seperti ini sifatnya hanyalah sebagai penunjang saja. Bahkan beberapa orang masih saja terlihat cantik dan menawan tanpa memakai make up sedikit pun.

Langkah kelima. Yang terakhir adalah point penting dari semua cara diatas, yaitu dengan mengisi diri dengan amalan batiniyyah. Melakukan kewajiban sebagai umat muslim. Menjauhi larangan-Nya. Senantiasa tersenyum. Karena tersenyum adalah make up terbaik yang dapat digunakan oleh siapa pun. Selain itu, pola makanan pun mempengaruhi aura kecantikan seseorang. Maka, makanlah makanan yang halal dan selalu melakukan amal sholeh.

Begitu juga sebaliknya. Seseorang yang justru melakukan hal-hal negatif maka aura yang keluar dari wajahnya adalah aura negatif pula.

Beberapa hal diatas hanyalah sebagai referensi Anda dalam membangkitkan inner beauty sebagaimana yang Anda inginkan. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Salam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *